Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Posted byAdmin on Saturday, February 16, 2013

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami- Ilustrasi ImageMuhammad Nafarin - Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Banyak orang diluar sana yang mempunyai jerawat sedang berlomba-lomba menyembuhkannya. Mereka ingin wajah mereka terlihat bersih dan mulus tanpa ada si jerawat tersebut. Itulah alasan saya berbagi tentang “Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami”. Selain murah meriah, tips ini juga tidak membahayakan bagi wajah anda. Kenapa bisa begitu karena cara ini adalah cara alami untuk menghilangkan jerawat di wajah anda.
Ada 10 (Sepuluh) Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang akan saya berikan kepada anda. Saya akan membahasnya satu-persatu dibawah ini.
1. Air Putih
Menurut beberapa sumber yang saya temui di internet minum air putih secara teratur setiap hari dapat bantu pembuangan racun dari tubuh yang dapat juga membantu dalam mengatasi jerawat. Hal ini sangat simple sekali, karena kita setiap hari mengkonsumsi air bukan. Tapi setiap orang mengkonsumsi air berbeda-beda. Ada yang banyak ada juga yang sedikit. Mereka yang suka air mungkin lama-kelamaan akan merasakan khasiat nya. Tapi ada juga mereka yang tidak suka air. Cara ini memang simple, tapi jika anda menggunakan cara ini bersiaplah untuk beberapa kali sehari kedalam toilet untuk buang air kecil.
2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis ternyata juga berguna untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Jeruk nipis bisa digunakan dengan dua cara,
a) Cara pertama campur perasan 1 buah jeruk nipis dengan 1 gelas air putih, minum setiap pagi setelah bangun pagi sebelum sarapan pagi. Campuran ini dapat membuang tumpukan minyak berlebih pada sebun yang menyebabkan jerawat.
b) Cara yang kedua belah dua jeruk nipis/purut menjadi 2 bagian, lalau gosokan pada bagian wajah yang berjerawat selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal. Wajah akan terlihat lebih bersih dan segar.
Mungkin wajah anda akan merasakan pedih jika melakukan cara yang kedua. Tapi ingatlah tujuan anda ! yaitu ingin menghilangkan jerawat secara alami tanpa resiko bukan. Cara ini sangat aman menurut saya. Karena tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kulit wajah anda. Selain itu jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.
3. Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh selain sebagai bumbu dapur juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Campurkan 3 buah belimbing wuluh dengan 1 sendok makan air jeruk nipis dan & sendok the belerang, tumbuk hingga halus dan aplikasikan pada bagian wajah yang berjerawat. Gunakan selama 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal.
4. Lidah Buaya
Lidah buaya memang dari dulu digunakan orang untuk tubuh. Seperti dalam kandungan shampo. Itu membuktikan bahwa tumbuhan yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Lidah buaya ternyata juga memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan mencegah peradangan timbul kembali, serta dapat meningkatkan kekenyalan dan elastisitas kulit. Menurut sumber yang saya peroleh lidah buaya juga dapat digunakan untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Caranya sebagai berikut.
Ambil 1 helai daun kulit buaya, kupas kulitnya, potong jadi 2-3 bagian dan oleskan buahnya pada kulit yang bermasalah, diamkan selama 15-20 menit, bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari untuk hasil yang optimal.
5. Asam Jawa
Asam jawa sering digunakan sebagai obat anti alergi juga untuk mengobati eksem dan bisul karena kandungannya yang dapat berfungsi sebagai anti inflamasi juga sebagai antiseptik. Oleh karena itu, asam juga dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat. Ambil 10 jari buah asam tua, campurkan buahnya yang sudah di buang bijinya dengan setengah sendok garam, lalu gosokkan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal
6. Buah Tomat
Siapa sangka buah yang bulat dan merah ini memiliki khasiat yang sangat bagus untuk menghilangkan jerawat secara alami. Buah tomat yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan ataupun disajikan sebagai jus baik untuk kesehatan mata karena adanya kandungan vitamin A pada buah tomat. Namun selain vitamin A, tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang baik sebagai antioksidan serta memiliki kandungan asam sitrat yang baik untuk mengangkat kotoran dan lemak pada wajah yang berjerawat. Berikut cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan buah tomat.
Gosokan buah tomat yang sudah di potong-potong pada wajah, diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan selama 2-3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.
7. Madu
Madu memiliki kandungan yang berfungsi sebagai antiinflamasi sehinnga cocok digunakan untuk mengurangi radang yang ditimbulkan oleh jerawat. Campurkan 2 sendok madu dengan 1 sendok teh air jeruk nipis, ratakan pada wajah dan diamkan selama 15 -20 menit, ulangi 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal.
8. Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan yang berfungsi sebagai antiseptik alami sehingga salah satu tanaman yang sering dijadikan bumbu masakan ini dapat juga dimanfaatkan sebagai obat jerawat alami. Kupas Bawang putih dan tumbuk hingga halus, ratakan pada wajah yang berjerawat (hati-hati jangan sampai terkena mata), diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi 1 kali sehari secara teratur untuk hasil yang optimal.
9. Jaga Pola Makan
Makanlah sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral untuk mencegah timbulnya jerawat baru. Vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin A, zinc, dan selenium dapat membantu keseimbangan tubuh sehingga wajah dapat terhindar dari timbulnya jerawat baru
10. Menghindari Makanan Penyebab Jerawat
Pola makan yang tidak tepat dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu pola makan yang tepat sangat penting untuk membantu menghilangkan juga mencegah timbulnya jerawat. Hindari makanan yang mengandung garam, cabai, gluten (roti, mie, kue), hindari pula makanan-makanan olahan karena nilai gizinya yang sudah terlalu rendah (seperti nugget, sosis, burger) dan hindari pula susu dan produk turunannya.
Itulah sepuluh Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami dari saya. Saya yakin jika semua cara ini anda gunakan maka insya allah jerawat anda akan hilang sedikit demi sedikit. Anda tinggal pilih mau cara yang menggunakan bahan kimia yang mempunyai segudang resiko atau juga ingin menggunakan cara yang saya berika diatas yang saya kutip dari sumber aslinya. Semua membutuhkan proses dan kesabaran. Yang paling penting anda rajin dan tekun tanpa putus asa melakukan cara-cara di atas. Selamat berjuang melawan jerawat sobat.

{ 4 comments... read them below or add one }

Fanibintangstars said...

Wahh mantab gant hanif lagi proses menghilangkan jerawat dalam 2 bulan ini

Admin said...

sipp gan , kalo bisa kasih link artikel ini kepada saudara hanif , muungkin aka lebih bermanfaat buat beliau .. Wkwkwk

adittyaregas said...

bermanfaat :D

Admin said...

terimaksih sudah berkunjung :D