Cara Cepat Mengatasi Google Sandbox

Posted byAdmin on Friday, May 10, 2013


Cara Cepat Mengatasi Google Sandbox


            Baru saja saya terkejut karena artikel saya yang berjudul Anekahosting.comWeb Hosting Murah Terbaik di Indonesia tiba-tiba saja tidak ada di hasil pencarian google. Saat itu saya sangat galau, karena artikel tersebut sudah saya ikutkan kontes SEO dan ternyata malah masuk Google Sandbox. Saya langsung merasa frustasi dan tidak yakin akan menang. Dugaan sementara sih akibat saya terlalu over melakukan optimasi artikel tersebut di blog saya. Dan google langsung menganggap artikel saya sebagai spam. Tapi anehnya ketika saya cek di google melalui opera mini (Browser Hp) eh malah ada. Dan ketika di cari melalui PC tetap tidak ada hasil pencarian.
            Saya langsung menuju google untuk mengadu dan mencari Cara Cepat MengatasiGoogle Sandbox. Dan benar saja ternyata sudah tersedia banyak cara dari blog tetangga, dan saya baca satu persatu. Setelah menerapkan saya pikir ada baiknya untuk menshare cara ini ke blog saya. Nanti saya jelaskan kenapa saya membuat artikel ini sebelum tau apakah cara ini bekerja atau tidak. Berikut ini Cara Cepat Mengatasi Google Sandbox atau bila diartikan adalah kotak pasir.
1.      Pertama yang pasti tenang dulu ketika mengetahui artikel kita masuk dalam google sandbox. Terus kita optimis jangan sampai putus asa kalau artikel yang kena google sandbox adalah artikel kontes SEO. Dan jangan lupa berdoa agar semua baik-baik saja.
2.      Kesalahan umum yang dibuat oleh blogger seperti saya adalah terlalu over melakukan optimasi sehingga google menganggap blog kita sebagai blog spam. Kalian sudah tau kan yang namanya spam itu pasti mengganggu masyarakat dunia maya. Supaya tidak mengganggu makanya Google memasukkan artikel kita kedalam penjaranya yang biasa disebut google sandbox. Logikanya gampang sekali, agar artikel kita bisa terlepas. Ada baiknya kita memperbaiki artikel kita yang masuk google sandbox tadi. Buang link2 yang banyak dan kata kunci membabi buta yang anda masukkan. Ingat anda menulis untuk manusia bukan untuk mesin.
Setelah di edit sedemikian rupa, dan artikel kita sudah berubah menjadi artikel yang manusiawi. Segera lakukan ping untuk memberi tanda kepada google bahwa kita sudah merubah artikel kita. Dan google insya allah akan mengindex ulang artikel kita. Ya berdoa saja !
3.      Buat artikel seperti saya ini dan sertakan internal link kepada artikel yang terkena sandbox. Dan ingat artikelnya harus dimasukkan link google juga seperti ini
>> GOOGLE<<
4.      Bangun link ke artikel anda dengan perlahan jangan sampai di anggap spam lagi oleh google. Jangan membangun link sekaligus banyak membabi buta dalam satu hari.
5.      Masukkan artikel anda ke social bookmark dan berpagerank tinggi. Ingat juga lebih baik backlink berkualitas daripada backlink banyak tapi tidak berkualitas. Karna backlink berkualitas akan menambah martabat blog anda di mata google.

Itulah tadi 5 Cara Cepat Mengatasi Google Sandbox yang sudah saya terapkan di blog saya. Sekarang marilah kita bersama-sama supaya artikel kita terhindar dari yang namanya google sandbox. Dan tetap semangat untuk ngeblog, semua ini akan jadi pelajaran dan menambah wawasan kita. Dan sampai jumpa sobat !

{ 2 comments... read them below or add one }

didy said...

haduh web ane juga kena sandbox :-(

makasih infonya ya? sukses selalu

Admin said...

iya makasih jg sudah mampir gan, semoga web agan bebas dari google sandbox ..

Good luck gak !