Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Tubuh

Posted byAdmin on Tuesday, March 12, 2013

Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Tubuh - Ilustrasi
            BAHAYA MAKANAN PEDAS BAGI KESEHATAN TUBUH | Apakah makanan pedas berbahaya ? benarkah ! kenyataannya ada sebuah situs blog yang memuat tentang hal ini. Seperti kita ketahui, kita sangat sering mengkonsumsi makanan pedas. Karena memang kebiasaan dan kita suka dengan makanan pedas. Bahkan jika makan tidak menggunakan cabe, terasa kurang selera ketika menyantapnya. Tapi inilah kenyataannya, buat apa kita memakan makanan pedas yang kita sukai. Akan tetapi ujung-ujung nya badan kita sakit akibat makanan tersebut. Makanan pedas memang menjadi favorit seperti makanan dari suku jawa dan padang. Dan sekarang saya akan membahas tentang Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Tubuh kita.
      1.      Makanan pedas mengakibatkan kerusakan dinding lambung. Ternyata makanan yang pedas merupakan kombinasi dari asam dan terlalu banyak asam yang masuk keperut, menyebabkan kerusakan dinding pada lambung lambung anda. 
      2.      Makanan pedas bisa mengakibatkan penyakit Gastritis atau biasa dikenal dengan maag akut. Gejala gastritis yaitu seperti muntah, mual-mual, diare. Hayoo masih berani makan pedas ?
      3.      Makanan pedas juga berpotensi mengakibatkan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Gejala yang Nampak, ketik terkena penyakit ini yaitu perut serasa terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah. 
      4.      Makanan pedas bisa mengakibatkan insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sehingga sebaiknya anda tidak memakan makanan pedas di saat malam hari. Karena istrihat anda tidak akan nyaman. Tapi hal ini tidak masalah buat orang yang sering begadang ! bisa juga ini dijadikan pengganti kopi ya ? hhehe (Becanda )
      5.      Makanan pedas mengakibatkan anda akan kehilangan nafsu makan. Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh anda. Sebenarnya ini tidak terlalu nampak, buktinya ketika kita mengkonsumsi makanan pedas, malah kita ingin nambah terus. Contoh saja, orang yang sedang makan sambal. Sudah tau sambal itu pedas, tapi tetap saja di makan. Dan akhirnya menjadi ketagihan, otomatis nafsu makan meningkat dong !
      6.      Makanan pedas mengakibatkan berat badan anda semakin menurun. Jadi kurangi atau hilangkan dari kebiasan memakan makanan yang pedas jika anda ingin agak gemuk atau anda yang tergolong kurus. Waw, sangat membantu nih buat orang yang gemuk. Bisa makan pedas, dan badan anda menjadi kurus. Tapi jangan terlalu sering makan pedas ya buat orang gemuk, takutnya kena maag akut.
       7.      Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga saja kita tetap sehat dan ingat jangan terlalu banyak makan makanan yang pedas. Biar bagaimanapun yang namanya berlebihan itu dimana-mana tidak baik. Jadi yang sedang-sedang saja. Semoga bermanfaat !

{ 4 comments... read them below or add one }

mukti said...

terima kasih banyak atas infonya sobb. . harus dikurangi nieh makan yang pedas-pedas!!

Admin said...

iya sama2 sob, thanks juga sudah berkunjung dan berkomentar..

Unknown said...

padahal aku suka pedas -_-

Admin said...

Tapi ada juga yg beranggapan pedas itu baik..