67 Tahun Indonesia Apa Yang Telah Kita Perbuat Untuk Bangsa?

Posted byAdmin on Thursday, August 16, 2012



Assalamualaiqum Wr. Wb.
Pada postingan saya kali ini saya akan mengulas tentang Ulang Tahun Negara kita yaitu Negara Kessatuan Republik Indonesia dari berbagai sumber. Sebelum saya jabarkan beberapa sumber tersebut, marilah kita terlebih dahulu membahas tentang Negara kita ini yang sudah mencapai umur 67 tahun, atau hampir sepertiga abad. Indonesia telah banyak berubah dari masa ke masa, dan juga telah mempunyai banyak pergantian pemerintahan, mulai jaman soekarno sampai SBY.
Tapi sadarkah anda apa yang anda perbuat untuk bangsa kita sendiri ? apakah anda hanya berdiam diri melihat sang penguasa Negara memerintah Negara kita. Anda hanya ikut pemilu, anda memilih pemerintah-pemerintah Negara ini. Setelah itu anda hanya menyaksikan para pemerintah tersebut mengatur Negara ini. Bukan kah kita telah belajar bahwa Negara kita menganut Demokrasi, kedaulatan tertinggi di tangan rakyat. Tapi kenapa kita tidak bias mengatur Negara  ini ? sebuah tanda Tanya besar buat kita..
Mungkin sudah ada sebagian yang membela hak rakyat dengan melakukan demo dimana-mana, tetapi apa hasil mereka? Tidak ada tanggapan juga, paling-paling muncul di TV atau Koran ? jadi siapa yang salah, rakyat tiidak berbuat salah, rakyat bergerak melakukan aspirasi juga tidak ada tanggapan.
Wahai penguasa di Negara ini, apakah kita tidak malu terhadap bangsa tetangga kita, seperti Singapore  dan Malaysia. Perlu kita ketahui bahwa Singapore juga merayakan HUT yang ke-47 Negara mereka pada tanggal 9 Agustus sedangkan Malaysia juga merayakan HUT yang ke-55 pada tanggal 31 Agustus. Nah jadi apa? Apakah kalian sadar, bahwa Indonesia adalah Negara tertua di antara kedua Negara tersebut, yaitu HUT ke 67 pada tanggal 17 Agustus. Coba bandingkan ke tiga Negara tersebut, kenapa Indonesia tidak semaju Singapore, yang masih muda. Hal tersebut juga menjadi tanda Tanya besar buat kita.
Lalu apa yang bias kita perbuat, jawaban adalah menurut saya banyak hal yang kita bisa perbuat. Coba sesekali kita menengok Negara-negara yang maju tersebut. Bukannya kita meniru mereka tapi kita membuat sebuah perbandingan, apa yang bangsa mereka perbuat sehingga sukses dan apa yang bangsa kita perbuat sehingga bangsa kita masih seperti ini. Tapi rasanya semua itu tidak mungkin merubah Indonesia dengan sekejap. Coba lihat pemerintah kita saja masih sibuk dengan urusan politik mereka. Sungguh hal yang rumit dan susah untuk di pikirkan untuk anak SMK seperti saya.
Nah seperti yang sudah saya janjikan di atas tadi saya akan menjabarkan beberapa sumber tentang HUT RI ke 67 diantaranya adalah hasil pengamatan saya di tempat tinggal saya sendiri. Yaitu Desa Riwa Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan, disini warga masih memperingati HUT RI dengan memasang Bendera di sepanjang jalan raya utama atau di depan rumah mereka masing-masing. Di jaman seperti ini sudah jarang loe desa seperti ini. D an juga di kantor kecamatan Batumandi akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI 67 dengan penaikan bendera oleh paskibra tingkat kecamatan. Sebagian anggota paskibra tersebut adalah dari siswa SMKN 1 Batumandi, dan itu adalah sekolah saya. Dan sebagian adalah teman-teman sekolah saya. Bangga juga punya teman paskibra. Terus ada juga yang sampai tingkat kabupaten juga provinsi. Yang paling bangga adalah teman sekelas saya yang satu ini namanya Misnani dia mewakili kabupaten Balangan, paskibra tingkat Provinsi SE-Kalimantan Selatan di kota madya Banjarmasin.
Kembali ke upacara yang dilaksanakan di dekat kantor kecamatan Batumandi, upacara tersebut akan di hadiri oleh banyak peserta diantaranya siswa-siswi SMKN 1 Batumandi. Di sekolah ini hokum nya wajib untuk mengikuti upacara tersebut. Dengan 2 pelaksana’an, yaitu penaikan bendera dan penurunan bendera. Untuk penaikan bendera akan dihadiri oleh siswa-siswi kelas XI dan XII. Sedangkan untuk penurunan bendera akan dihadiri oleh siswa-siswi kelas X.
Selain it ada juga dari sumber lain yang saya kutip dari JPNN, isi nya sebagai berikut Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Nurhayati Assegaf, menyatakan bahwa dalam pidato Presiden SBY nanti akan disampaikan mengenai makna kemerdekaan yang jatuh pada hari Jumat pada Bulan Ramadan. "Artinya insya Allah kita lebih merdeka, merdeka secara ekonomi, merdeka sebagai bangsa dan semakin dihormati negara lainnya," kata Nurhayati di sela-sela buka bersama Fraksi Partai Demokrat di DPR dengan kalangan jurnalis, Rabu (15/8), di Jakarta.
Nah mungkin ini saja postingan saya kali ini, semoga dengan postingan ini kita semua menjadi bangsa yang kuat dan berkembang nantinya. Tidak seperti sekarang ini lagi. Jujur saya sebenarnya males juga mengikuti upacara besok di kantor kecamatan Batumandi. Tapi setelah menulis artikel ini, insya allah saya sudah semangat. Apa lagi besok mau Pulkam ke Banjarmasin , saya mau sholat IED disana sama keluarga tecinta :D.
Ya udah saya mau beres-beres dulu persiapan MUDIK, Mohon maaf atas segala Kesalahan Terimakasih atas segala perhatian akhir kata saya ucapkan

Wassalamualaiqum Wr. Wb.

{ 0 comments... read them below or add one }