Apa Sih "SEO" itu ?

Posted byAdmin on Sunday, November 18, 2012


            Mungkin anda sering membaca istilah “SEO” pada saat berkunjung di blog teman yang di tulis pada judul artikel atau pun banner-banner kecil yang dipasang diblog tersebut. Atau juga anda melihat pengumuman lomba tentang “SEO” yang ada di blog teman. Dan timbul dalam benak anda sebuah pertanyaan apa sih “SEO” itu ?
bagaimana mau ikut lomba “SEO” kalau pengertian “SEO” saja tidak tau ! nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang pengertian “SEO” .
          SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization. SEO adalah sebuah kegiatan atau usaha oleh pemilik website atau blog untuk mengoptimalkan website atau blog mereka di search engine. Sehinggan peringakat website/blog mereka meningkat pada kata pencarian. Hal ini sangat penting sekali untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada blog kita. misalkan anda membuat sebuah artikel dengan judul “Cara Membuat Blog di Blogspot.com” ketika orang lain mengetik kata kunci di google dengan kalimat cara membuat blog di blogspot maka saya yakin 100% akan muncul banyak blog yang menulis artikel tersebut.
          Nah disinilah peran SEO, jika kita selalu melakukan SEO pada blog kita maka kemungkinan artikel kita akan muncul di google pada halaman pertama. Dan saya yakin 90% orang akan mengklik blog yang muncul di pencarian pada halaman pertama. Jadi bagaimana ? pasti anda sekarang sudah paham tentang pengertian SEO ?
SEO terbagi menjadi 2 macam, yaitu :
1.  ON Page Optimization
                    ON Page Optimazion adalah SEO yang tidak melibatkan blog atau website lain. SEO ini hanya mengutak-atik blog atau website yang kita punyai saja.
    Misalnya menambah meta tag agar google lebih cepat mengindeks, atau merubah template yang ringan agar google cepat menindeks semua konten yang ada di blog kita.
2.  OFF Page Optimization
                   OFF Page Optimization adalah SEO yang melibatkan blog atau Website lain. Pasti kalian sering melihat ajakan Tukar Link diblog teman pada saat blogwalking. Nah itulah yang disebut OFF Page Optimazation dengan cara membuat backlink.
                  
          Membuat back link sangat berpengaruh kepada jumlah pengunjung. Karna sebagian besar pengunjung berdasarkan backlink. Tapi ingat membuat backlink dengan kreatif mungkin agar orang mengklik. Semakin banyak backlink  yang kita dapat, maka akan semakin tinggi pagerank kita dan pengunjung kita akan semakin meningkat. Jika page rank sudah tinggi itu artinya kita tidak akan mengalami kesusahan dalam mendaftar menjadi publiser sebuah situs iklan. Dan kita akan mendapatkan aliran uang dari kerja keras kita dalam SEO. Ada banyak cara mendapatkan backlink. Tunggu saja diartikel selanjutnya, hanya di KlikBanjar.

{ 0 comments... read them below or add one }