Tips Memilih Notebook Murah

Posted byAdmin on Sunday, November 11, 2012


Pada kesempatan kali ini KlikBanjar akan membahas tentang Tips Memilih Notebook Murah. Kenapa saya menulis hal ini ? karna menurut saya info tips ini sangat penting bagi siswa/mahasiswa/orang biasa yang ingin membeli Notebook dengan harga murah tetapi dengan kualitas yang bisa dikatakan bagus sih. Kenapa saya bilang begitu ?karna tidak mungkin dengan harga yang murah kita bisa memiliki notebook yang bagus. Jadi tips yang saya berikan ini adalah Notebook murah tapi kualitasnya sedang-sedang saja. Dan ini bukan sekedar tips saja, karna tips ini berdasarkan pengalaman saya sendiri
. Pada saat itu saya sangat memerlukan nootebook tapi uang saya Cuma sekitar dibawah 3 juta saja. Segala cara saya cari untuk memperoleh info notebook yang murah tapi kualitas sedang dengan membuka google atau tanya-tanya sama teman jurusan TKJ dan MM. Maklum saya anak Akuntansi jadi kurang tau dengan harga notebook dipasaran. Setelah tanya-tanya tadi ternyata kata teman saya ada harga notebook sekitar 2,5 juta an. Dan tanpa pikir panjang langsung saja saya berangkat ketoko Komputer.

            Setelah tanya-tanya dengan yang punya toko, ternyata ada juga notebook yang super murah menurut saya, harganya Cuma 2,3 juta dan dapat bonus mouse dan tas. Merk notebook nya Axio , awalnya sih saya ragu antara membeli atau tidak. Tapi setelah saya pikir-pikir tidak ada jalan lagi ,karna uang saya pas-pasan. Sebenarnya saya naksir Notebook Acer dari dulu tapi kalo uang berkata lain mau gimana lagi. Dan setelah saya memakai notebook ini kurang lebih 3 bulan ada kekurangan dan kelebihan yang saya ketahui. Yaitu :
Kekurangan >>
1.      Ketika merefresh komputer pasti ada muncul loading di korsur, kira2 dua detik. Beda dengan merk lain ketika merefresh komputer cepat.
2.      Ketika start komputer terasa lambat jika banyak aplikasi yang auto start, saran saya hilangkan semua aplikasi yang memiliki auto start.
3.      Mengcopy data sedikit lebih lama dari merk lain, saran saya gunakan software mempercepat copy data seperti teracopy.
4.      Tidak bisa memainkan game yang besar. Saya pernah mencoba menginstal game Need For Speed dan Winning Eleven, hasilnya notebook saya terasa sangat lambat ketika game nya dimainkan. Tapi untuk game counter strike sukses dimainkan.
5.      Tidak bisa menjalankan aplikasi dengan resolusi layar besar, seperti Ulied.
6.      Pernah suatu kejadian Notebook saya tiba-tiba tidak bersuara, saran saya untuk mengatasinya baca artikel saya yang berjudul Notebook Tiba-tiba Tidak Bersuara

Kelebihan>>>
1.      Harganya murah dan pas dikantong saya sebagai siswa smk
2.      Bisa membantu saya dalam proses belajar dan hiburan
3.      Tidak ada masalah sampai artikel ini di posting

            Nah itulah kelebihan dan kekurangan yang saya rasakan setelah memakai Notebook Axio yang murah tapi kualitasnya tidak begitu murahan, kalo tidak percaya ini screenshoot Nota pembelian nya:
            Dan jika kalian mau membeli juga seperti saya, sekedar informasi saya membeli notebook tersebut di UD.Minnie Computer di Paringin Kalimantan selatan dekat jembatan, kalau orang paringin pasti tau. Okeydeh dengan screenshoot tadi berakhirlah perjumpaan kita kali ini semoga bermanfaat sobat. Khususnya buat anak-anak SMKN 1 Batumandi yang ingin membeli notebook murah tapi cukup bagus. Dan yang penting ingat, gunakanlah notebook kalian atau Komputer kalian dengan baik.
Note :
1.  Jika Ingin memberikan donasi blog KLIK DISINI
2.  Jika ingin tukar link KLIK DISINI
3.  Jika ada pertanyaan seputar artikel yang saya tulis, tanyakan di kolom komentar dan jangan malu-malu sobat.

{ 2 comments... read them below or add one }

Hanggar PS said...

ow kerja di penjualan laptop tah sampean

Muhammad Husin Nafarin said...

bukan , aku masih sekolah..
itu hanya tips dari pengalaman aku memilih laptop