Cara Membuat Website Murah

Posted byAdmin on Saturday, May 18, 2013

Cara Membuat Website Murah



                Website adalah media yang sangat sering digunakan oleh orang saat ini. Hampir setiap perusahaan, instansi, dan sekolah mempunyai website. Website berguna untuk memperkenalkan atau memberitahu kepada masyarakat banyak tentang pemilik website tersebut. Misalkan website milik sekolah, maka website tersebut akan memuat banyak tentang sekolah tersebut. Sekarang saya akan mencoba menulis tentang Cara Membuat Website Murah. Banyak orang beranggapan membuat website itu harganya mahal. Tapi saya akan berbagi hal ini supaya anda bisa Membuat Website Yang Murah.
                Disini kita menggunakan layanan blog gratis. *loh kenapa jadi blog  ? bukannya kita membuat website*. Saya pernah membaca d internet tentang perbedaan blog dan website, dan ternyata keduanya tidak jauh berbeda. Jadi daripada kita repot membayar mahal orang pembuat website, mendingan kita buat sendiri dengan blog. Di indonesia jasa penyedia blog gratis yang sering dipakai ada dua, sebenarnya masih banyak lagi sih. Tapi yang paling banyak dipakai ada dua. Yaitu blogspot ( Yang sekarang anda baca ini adalah blogspot) dan juga Wordpress. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing. Kalau mau tau Kelebihan Dan Kekurangan Antara Blogspot Dan Wordpress silahkan baca tulisan saya sebelumnya DISINI.
                Jika anda ingin menggunakan blogspot silahkan daftar langsung di blogger.com atau jika ingin menggunakan wordpress silahkan menuju ke wordpress.com, misalkan anda akan membuat website pribadi dengan nama anda sendiri. Nama anda misalkan Budi Teguh, maka jika mendaftar di blogger nanti alamat website anda akan menjadi buditeguh.blogspot.com kalau mendaftar di wordpress maka alamat website anda akan menjadi buditeguh.wordpress.com. Namanya juga gratis, pasti ada kekurangan, yaitu alamat website anda masih panjang dan sulit dilipakan oleh sebagian orang. Supaya pendek dan terlihat keren, bisa menggunakan domain berbayar. Cari saja di google domain berbayar yang murah dan yang bagus. Pasti ada ko, jika sudah menggunakan domain berbayar maka nantinya anda bisa memilih alamat website anda menjadi buditeguh.com atau juga buditeguh.net.
                Setiap website pasti membutuhkan hosting, untuk menyimpan file. Maka dari itu saya sudah menyiapkan jasa hosting terbaik untuk anda. Silahkan baca artikel saya sebelumnya yang berjudul Anekahosting.Com Web Hosting Murah Terbaik Di Indonesai. Disana sudah saya jelaskan kelebihan anekahosting. Nah sekarang website anda sebentar lagi sudah jadi, domain sudah, hosting sudah. Dan sekrang tinggal mencari template (blogspot) atau Theme (Wordpress) yang cocok untuk website anda. Supaya terlihat lebih profesional carilah template yang sederhana dan menggambarkan diri anda.
                Sekarang website anda sudah jadi dan sudah bisa digunakan untuk memposting tulisan anda. Saya minta maaf tidak bisa menjelaskan secara rinci tentang cara membeli domain dan membeli hosting. Pasti tidak akan cukup kalau  di sini saya jelaskan, mungkin nanti akan saya buatkan tutorial lengkapnya. Untuk sementara anda masih bisa searching di blog tetangga untuk langkah yang lainnya. Mungkin sekian dulu tentang Cara Membuat Website Murah dari saya. Semoga bermanfaat, dan membuat website itu tidak perlu mahal. Yang gratis pun bagus kok, sampai jumpa.

{ 3 comments... read them below or add one }

Website Development said...

untuk website murah seh klo sekedar untuk belajar menurut saya bisa pakai blogspot dan wordpress gratisan, tp klo mau buat bisnis menurut saya lebih baik yang berbayar.

Admin said...

sipp gan, tapi saya lebih suka blogspot kayaknya.. :D

Admin said...

test comentar of admin,..