Gerakan Stop Pemadaman Listrik Di Balangan

Posted byAdmin on Thursday, November 15, 2012


Mungkin hanya ini yang bisa saya lakukan dalam bentuk protes saya terhadap PLN yang ada di kabupaten Balangan. Seperti biasa masalah pemadaman listrik ! jujur saya sebagai pelajar di kabupaten balangan merasa kecewa dengan keadaan seperti ini. Karna sering terjadinya pemadaman listrik di balangan sehingga saya sebagai seorang pelajar merasa terganggu pada proses belajaar saya dirumah. Apalagi ketika malam hari, ketika saya lagi belajar untuk mempersiapkan diri. Karna besok ada ulangan pelajaran produktif disekolah saya ? dan ternyata apa yang terjadi ! ya anda bisa tebak sendiri , dan tebakan anda tepat sekali yaitu Pemadaman Listrik yang terjadi.
    
          Sebenarnya tidak masalah pemadaman listrik terjadi asal memenuhi syarat yang menurut saya sangat penting :
1.    PLN Memberitahu Jadwal Pemadaman Listrik
          Menurut saya jadwal sangat penting, karna jika ada jadwal saya sebagai pelajar akan bisa mengatur waktu belajar. Misalkan saya tau kalau malam ini akan terjadi pemadaman listrik jadi saya bisa belajar siang hari. Selain itu jadwal pemadaman listrik juga sangat penting untuk para pengusaha yang mengandalkan listrik. Misalnya para pengusaha Warnet, bayangkan jika pemadaman listrik dilakukan tanpa jadwal. Maka hal tersebut akan berdampak buruk pada komputer yang digunakan. apalagi tidak menggunakan UPS ? bisa-bisa pengusaha warnet gulung tikar dan banyak pengangguran di masyarakat.

2.    Pemadaman Listrik Dilakukan Adil Bergantian
          Saya sangat kecewa dengan PLN dibalangan karna waktu itu pernah memadamkan listrik sampai 24 jam. Coba bayangkan ? sama saja saya hidup dihutan belantara. Karna saya bukan asli balangan saya dari banjarmasin jadi tidak terbiasa dengan keadaan begini.

3.    PLN Memberikan Alasan Yang Jelas Kepada Masyarakat
          Yang terakhir saya ingin PLN memberikan alasan yang jelas kepada masyarakat. Jangan sampai menimbulkan huru-hara yang tidak jelas dimasyarakat tentang pemadaman listrik yang terjadi. Saya pernah mencari penyebab pemadaman listrik di google tapi hasilnya nihil ! jadi pada siapa saya harus bertanya, apa alasan PLN melakukan pemadaman listrik ? hal ini sangat berguna agar Masyarakat bisa mengerti dengan PLN agar terjalin hubungan yang lebih baik.

Nah itulah ketiga syarat yang menurut saya harus dipenuhi PLN jika ingin melakukan Pemadaman Listrik. Saya sebagai pelajar balangan hanya ingin yang terbaik untuk kita semua. Jika anda mendukung “Gerakan Stop Pemadaman Listrik Di Balangan” Silahkan pasang Banner/ Gambar dibawah ini di facebook atau twitter atau blog anda. Intinya mohon disebarkan.

Sebenarnya masih banyak uneg-uneg yang ingin saya sampaikan. Tapi saya rasa cukup sampai disini saja, Terimakasih.

{ 0 comments... read them below or add one }