2 Hari 3 Malam Listrik Padam Warga Datangi Kantor PLN

Posted byAdmin on Friday, February 22, 2013

Muhammad Nafarin - 2 Hari 3 Malam Listrik Padam Warga Datangi Kantor PLN | Terkait dengan peristiwa Listrik Balangan Padam Karena Hujan disertai Angin Kencang. Ternyata peristiwa itu mengakibatkan pemadaman listrik 2 hari 3 malam di beberapa daerah tertentu di Kabupaten Balangan. Memang ada sebagian daerah yang mengalami pemadaman listrik hanya sebentar saja setelah cuaca buruk yang terjadi Senin 19 Feb 2013 kemarin. Tapi sebagian masyarakat mengeluhkan lambatnya penanganan PLN dalam menyikapi hal tersebut. Padahal kehidupan warga Balangan sangat bergantung dengan listrik. Contohnya seperti menyalakan mesin air, kegiatan belajar para pelajar Balangan, dan juga mencharge hp mereka.
2 Hari 3 Malam Listrik Padam Warga Datangi Kantor PLNGambar 1 - 2 Hari 3 Malam Listrik Mati Warga Datangi Kantor PLN Koran Media Kalimantan

Sekarang warga sudah banyak menggunakan mesin air untuk mengambil air disumur. Mereka sudah meninggalkan tradisi menimba air dengan ember. Kegiatan pelajar pun sangat terganggu dengan adanya pemadaman listrik yang sangat lama ini. Kita ambil faktanya saja, karena saya seorang pelajar Balangan juga oleh karena itu saya tahu betul perasaan pelajar yang mengalami hal ini. Saat listrik menyala saja, masih ada pelajar yang malas belajar. Apalagi listik padam 2 hari 3 malam. Sempat saya dengar kabar bahwa SMKN 1 Batumandi sedang melaksanakan Ujian Praktek pada saat hari ketiga dan mengalami pemadaman listrik itu juga. Ditambah lagi banyak HP orang yang mati karena tidak di charge. Komunikasi sekarang menjadi sangat penting. Bayangkan jika keluarga yang jauh mencoba menghubungi dan HP kita pada saat itu sedang tidak aktif ??
Saya kutip dari koran Media Kalimantan para warga kecamatan awayan beramai-ramai mendatangi kantor PLN Ranting Balangan untuk menkonfirmasi masalah pemadaman listrik yang sangat lama ini. Setelah kejadian itu PLN langsung bertindak dan listrik pun kembali menyala dengan syarat warga harus merelakan pohon yang ada di sekitar tiang listrik disepanjang jalan untuk ditebang. Kabarnya Penyebab Seringnya Pemadaman Listrik Balangan juga disebabkan oleh pohon yang berada di sepanjang tiang listrik. Maklum saja daerah Balangan masih rimbun akan pepohonan disepanjang jalan. ( blog.mhn@gmail.com )

{ 0 comments... read them below or add one }