Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Tubuh

Posted byAdmin on Saturday, February 9, 2013

Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan TubuhAsap rokok tidak hanya berbahaya bagi perokok aktif, tapi ternyata juga berbahaya bagi perokok pasif. Oleh karena itu saya sangat tertarik untuk menulis artikel yang membahas tentang Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Tubuh. Setelah sebelumnya saya sudah berbagi tentang Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh sekarang giliran Bahaya Asap Rokok nya yang kita bahas. Dikutip dari WJS ,Para peneliti pernah mengumpulkan data dari bar dan restoran outdoor yang mengizinkan tamu-tamunya merokok. Hasilnya, kandungan zat kimia terkait tembakau di tubuh orang-orang non-perokok yang mengunjungi restoran semacam itu ternyata lebih tinggi dibanding orang-orang di area bebas rokok.
Itu artinya orang yang tidak merokok sekalipun bisa terkena bahaya yang dihasilkan dari Asap Rokok tersebut. Sangat disayangkan di indonesia masih minim ruang bebas rokok, khususnya daerah terpencil. Hal ini harus kita sikapi dengan serius, karena hampir setiap hari kita berjumpa dengan Asap Rokok ini. Di warnet, kantor, dan ditempat umum lainnya. Kecuali ruangan nya Full AC, biasanya jarang ada yang merokok jika ruangannya ber AC. Meskipun begitu, masih ada saja yang merokok di ruangan ber AC.
Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Tubuh

Selain itu dikutip dari Kompas Riset teranyar mengindikasikan, orang yang tidak merokok tetapi menerima paparan Asap Rokok tingkat rendah selama sekitar 30 menit, mengalami kerusakan yang signifikan pada lapisan pembuluh darah. Nah loh ?? gimana nasib orang-orang yang sering ke warnet. Mereka berlama-lama menggunakan internet. Padahal di sekeliling mereka bertaburan para perokok yang tak bertanggung jawab.
Memang masalah yang satu ini memang sangat sulit untuk diatasi. Padahal kita hanya tidak ingin terkena bahaya rokok, tapi tetap saja jika kita menghirup asapnya kita akan terkena imbasnya meskipun kita tidak merokok. Saran saya untuk hal ini adalah, kita hanya bisa jaga-jaga sendiri saja. Misalkan ada orang yang merokok disekitar kita, segera saja jauhi mereka. Jangan anggap remeh jika anda tidak ingin terkena penyakit jantung di masa depan nanti. Memang saat ini ketika kita sering menghirup Asap Rokok karena kita berada didekat mereka atau tinggal serumah dengan mereka tidak akan merasakan apa-apa. Tapi lama-kelamaan akan terasa dampak negatifnya. Mulai sekrang mari kita perangi rokok dan menasehati keluarga/orang terdekat kita untuk berhenti merokok.

{ 12 comments... read them below or add one }

Fanibintangstars said...

Sangat bermanfaat gant
Thanks informasinya

Admin said...

sipp, makasih kunjungannya..
Baca juga bahaya merokok gan, :D

Rasito Rasta said...

Masalah rokok memang rumit, apalagi kalau sudah berhubungan dengan teman, sudara, bahkan keluarga sendiri. Saya tidak merokok, tapi hampir 90% teman saya perokok. Bagimana mengingatkannya? Kalau saya harus menjauh dari mereka, itu tidak mungkin. Selalu menjadi dilema. Hehe....
http://www.tunasblogger.com/2012/12/tips-berhenti-merokok.html

Admin said...

sama saja gan, saya jg mengalami hal seperti agan..
Trik saya, saya pura2 ada urusan lain aja..
Atau juga misalkan lgi nongkrong, duduk agak jauh dikit.. Hhehe
memang saya akui jadi gak enak kalau kita menjauh..
Kalau gak ngerokok jg , biasanya di bilang cemen .. Betul gak !

Bung Sigit said...

masalahnya simple bro, orang merokok karena ada rokoknya.. namun solusinya yang rumit..hehe

Admin said...

sebenernya jg yg bikin rokok itu udah bilangin ke orang2, di setiap kemasannnya, di setiap iklannya, di setiap mereka promosi, bahwa rokok itu meyebabkan banyak penyakit..
Tapi tetep aja banyak yg kecanduan..

Guru Duan said...

blogwalking om
minta template nya pang full untk blog ane
Listrik Mati di Lumbung Energi

Admin said...

mau template ini ..wani piro gan ?

Majalah Siantar said...

sebaiknya dihindari saja demi kesehatan kita dan orang disekitar kita....

Admin said...

iya, gan ! Tapi susah untuk menghindarinya..

Gak usah jauh2, ayah saya saja seorang perokok..
Kalo dia ngerokok didekat ane, terpaksa deh pakai jurus ninja tahan napas :p

EghyR01 said...

Terima Kasih Atas infonya .. artikel yang sangat bagus ..

Admin said...

ya kembali kasih sob !